10 Aquarium Terbesar di Dunia

Ukuran yang paling umum untuk akuarium rumahan mungkin diantara 29 -30 galon banyaknya air. Dibandingkan dengan akuarium umum, akuarium rumah kalah secara dramatis dengan akuarium umum. Sebagian besar aquarists (pembuat akuarium) mendesain konstruksi akuarium yang mereka bangun dengan kokoh disamping indah untuk dilihat ribuan mata manusia. Namun, hanya sedikit yang masuk kedalam list kami tentang akuarium terbesar di dunia, akuarium dalam list ini juga bisa menahan ikan paus dan pari manta loh. Dibutuhkan berapa galon air coba bisa dibayangkan untuk menampung makhluk air yang satu ini. ckck
Untuk membandingkan siapa akuarium terbesar di dunia, kami melihat ukuran tangki / akuarium dan volume air (gallon). Oke tanpa basa basi lagi, berikut inilah 10 akuarium terbesar di dunia.
10. Aquarium of Western Australia (0,8 million gallons)

Terletak di pinggiran pantai dari kota Perth, Akuarium Australia Barat atau yang sering disingkat AQWA merupakan akuarium terbesar se-Australia. Tangki utama akuarium memiliki panjang 40 meter (130 kaki) dan lebar 20 meter (66 kaki) dan berisi sekitar 3 juta liter (793.ooo gallons) air laut. Ini merupakan 98 meter (322 kaki). Penonton juga bisa ikut menyelam bersama dengan para master penyelam untuk melihat lebih dekat hiu, pari, paus dll.
9. Aquarium of Genoa (< 1 million gallons)
Dibangun untuk Expo 92, akuarium Genoa merupakan salah satu akuarium terbesar di Eropa. Akuarium ini juga telah menjadi rumah bagi 6000 binatang air. Beberapa tanki akuarium ini berasal dari peairan laut Mediterania, Laut Merah dan Samudera Hindia. Yang paling spektakuler dari ini adalah ikan hiu, lumba-lumba dan anjing laut.
8. Shanghai Ocean Aquarium (< 1 million gallons)
Shanghai Ocean Akuarium adalah salah satu akuarium terbesar di Asia. Akuarium ini terdiri dari 9 zona pameran yang beasal dari seluruh dunia termasuk zona China, Antartika dan Zona Australia. Zona China adalah rumah bagi hewan-hewan langka yang berasal dari China termasuk didalamnya dari sungai Yangtze. Daya tarik utamanya adalah terowongan bawah airnya. Dan terowongan ini merupakan terowongan laut terpanjang di dunia dengan panjang mencapai 155 meter (509 kaki).
7. uShaka Marine World (< 1 million gallons)
uShaka Marine World adalah sebuah taman hiburan yang terletak di Durban. Berisi sekitar 32 tanhki dan menjadikannya akuarium terbesar di Afrika. Di akuarium ini juga tersedia restoran dan cafe. Yang paling terkenal dari restoran ini adalah “The Cargo Hold” restoran yang dikelilingi oleh beberapa ikan hiu yang terlihat di dinding-dinding restoran.
6. Monterey Bay Aquarium (1,2 million gallons)
Akuarium Monterey Bay terletak di sebuah bekas pabrik pengalengan sarden di Monterey. Ada 2 tangki berukuran besar, yang satu Ocean’s Edge Wing yang tingginya 10 meter dan bervolume 1,3 juta liter air dan kedua adalah Outer Bay Wing yang bervolume 4,5 juta liter.
5. Turkuazoo (1,32 million gallons)
Dibuka pada tahun 2009, Turkuazoo merupakan akuarium raksasa yang dibangun di Turki. Akuarium ini terletak di Forum Istanbul Shopping Mall dan berisi terowongan sepanjang 80 meter. Turkuazoo memiliki koleksi sekitar 10.000 macam spesies hewan laut termasuk diantaranya hiu macan, ikan pari dan piranha.
4. L’Oceanogràfic (1,85 million gallons)
L’Oceanografic terletak di Valencia, Italia dan menjadi akuarium terbesar di Eropa. Akuarium ini memiliki koleksi sekitar 45.00 hewan laut. Terowongan bawah air disini memiliki 35 meter panjangnnya.
3. Okinawa Churaumi Aquarium (1,98 million gallons)
The Okinawa Churaumi Aquarium terletak di Ocean Expo Park dan dibuka pada tahun 2002. Tangki akuarium yang disebut laut Kuroshio memiliki 7,5 liter dan sebuah panel kaca akrilik sebesar 22,5 meter dengan ketebalan 60 cm. Pada Juli 2010, ada total 4 para manta lahir di akuarium ini.
2. Dubai Mall Aquarium (2,64 million gallons)
Dubai Mall salah satu pusat perbelanjaan terbesar di dunia adalah bagian dari kompleks Burj Dubai. Inti dari mall tersebut yaitu akuarium raksasa dengan kapasitas 10 juta liter air. Dan memiliki koleksi sekitar 33.000 hewan hidup termasuk 400 hiu dari berbagai macam jenis. Pada Febuari 2010, ada seekor hiu melompat dan menyebabkan kebocoran kemudian aktifitas mall terhenti sejenak karena itu.
1. Georgia Aquarium (6,3 million gallons)
Georgia Aquarium adalah akuarium terbesar di dunia dan menjadi rumah bagi 100.000 makhluk laut. Didanai oleh donasi dari Home Depot co-founder Bernie Marcus, kemudian akuarium dibuka pada November 2005. Kapasitas airnya yaitu 24 juta liter air woww ..

 

One thought on “10 Aquarium Terbesar di Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s